Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 di Situbondo Libatkan Difabel

Pelipatan surat suara Pemilu 2024 oleh difabel
Sumber :
  • Hery Sampurno/ tvOne Situbondo

Situbondo, VIVA Banyuwangi – Tahapan Pemilihan Umum 2024 terus berjalan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Situbondo melibatkan difabel untuk melakukan pelipatan surat suara Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) Pemilu 2024.

Kuota PPS di 69 Wilayah Belum Terpenuhi, KPU Banyuwangi Lakukan Ini

Satu persatu surat suara Pemilu 2024 ini dilipat dengan rapi oleh Anita Sari Warga Kabupaten Situbondo Jawa Timur. Selasa, 9 Januari 2024.

Sekilas, Anita Sari tidak ada beda dengan warga lain yang juga sedang melipat surat suara Pileg Propinsi Jawa Timur di Kantor KPU Situbondo.

Dua Pelabuhan di Situbondo Dijaga Ketat Polisi, Ada Apa?

Namun jika diperhatikan lebih seksama, Anita Sari memiliki kondisi fisik yang berbeda dari yang lain pada tangan dan kakinya.

"Saya hanya menggunakan ini (satu tangan dan kaki) untuk melipat surat suara. Alhamdulillah bisa selesai juga dengan baik," ujar Anita Sari.

Pasien DBD di Situbondo Didominasi Kalangan Anak, 3 Diantaranya Meninggal Dunia

Anita Sari, merupakan satu dari beberapa orang penyandang disabilitas yang dilibatkan oleh KPU Situbondo untuk melakukan pelipatan surat suara.

"Mudah, karena pekerjaan ini biasa lakukan dalam kegiatan pelipatan surat suara yang diselenggarakan pihak KPU," tutur ibu 2 anak ini.

Halaman Selanjutnya
img_title