Komunitas Ekraf Banyuwangi Mengeluh Downgrade ke Cawapres Gibran

Gibran mengunjungi stand UMKM
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Komunitas Ekonomi Kreatif (Ekraf) Banyuwangi mengeluhkan penurunan kualitas usai Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bergabung dalam Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

Bupati Ipuk Cek Kesiapan Lokasi Relokasi Pedagang Pasar Banyuwangi

Hal tersebut diungkapkan langsung Ketua Banyuwangi Youth Creative Network (BYCN) Vicky Hendri Prasetyo dihadapan Cawapres nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka saat menggelar kegiatan bertemu pelaku ekonomi kreatif Banyuwangi di Pantai Marina Boom Banyuwangi. 

“Ketika Bekraf bergabung dengan kementerian, saya rasa malah downgrade, kurang greget,” kata Vicky. 

HCCM Kabupaten Lumajang Kebut Pendampingan Sertifikat Halal Kepada Pelaku Usaha

Bukan tanpa alasan, para pelaku ekonomi kreatif dapat memulai bisnis baru ketika Bekraf berkegiatan di Banyuwangi, namun sekarang tak lagi. 

Vicky kemudian mempertanyakan langkah apa yang akan diambil wakil dari Calon Presiden Prabowo Subianto tersebut di masa depan terkait uneg-uneg yang ia sampaikan. 

Sugirah Siap Maju ke Pilkada Banyuwangi dengan Dukungan Petani

“Itu pertanyaan yang cukup banyak disampaikan setelah saya keliling Indonesia. Saya ingin nanti memfasilitasi dan menggandeng lebih banyak anak muda,” kata Gibran. 

Selanjutnya ia akan mengkomunikasikan hal tersebut kepada pihak terkait karena menyadari potensi yang dimiliki oleh anak muda di seluruh Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
img_title