Sumur Bor Warga Pamekasan Semburkan Api, ini Dampaknya

Sumur bor warga di Pamekasan mengeluarkan api dan gas.
Sumber :
  • Viva.co.id

Pamekasan, VIVA Banyuwangi – Semburan api muncul di sebuah sumur bor milik warga Desa Kadur, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, bahkan ketinggian semburan api mencapai 15 meter dari permukaan tanah. 

Pencurian Helm Marak di Banyuwangi, Pengunjung Kafe dan Salon Resah

Kronologi bermula ketika pemilik sumur bor yang bernama Junaidi sedang mengecek kondisi sumur yang beberapa minggu mengeluarkan tekanan uap disertai air.

"Tadi pagi saya cek dan tidak merasa, pas saya merokok atau menyulutkan korek tiba-tiba saat itu suasana di sekitar sumur bor mengeluarkan seperti kabut dan tahu-tahu muncul percikan api dan menyambar saya," kata Junaidi dikutip dari Viva.co.id.

Polri Lakukan Pengecekan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Jelang WWF Bali

Nahas, akibat sambaran api yang begitu besar, Junaidi mengalami luka bakar yang serius di bagian tangan dan wajah untuk kemudian segera dilarikan ke rumah sakit di Pamekasan untuk menjalani perawatan. 

"Saya kaget tahu-tahu saya kena sambar api dan mengalami luka bakar di bagian tangan kiri, separuh muka dan ketika itu saya tidak ingat, beruntung ada warga yang menolong," ujar Junaidi. 

Wartawan Banyuwangi jadi Garda Pencegahan Radikalisme dan Terorisme

Usai peristiwa keluarnya api akibat semburan gas alam dari dalam sumur bor milik Junaidi tersebut, warga Desa Kadur tempat Junaidi tinggal merasa panik. 

Hal tersebut karena hawa panas yang bahkan masih menyengat pada jarak yang cukup jauh, yaitu lebih dari radius seratus meter dari pusat semburan.

Halaman Selanjutnya
img_title