KSTP Kembali Tebar Aksi Teror Usai Gugurkan 1 Personel Brimob

KSTP Intan Jaya bakar rumah dinas DPR
Sumber :
  • Dok. Puspen TNI/ VIVA Banyuwangi

Intan Jaya, VIVA Banyuwangi – Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) kembali melakukan aksi serangan teror ke masyarakat di Kabupaten Intan Jaya Provinsi Papua Tengah.

Antisipasi Laka di Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu, Polri Bersama Polsus PJKA Pasang Himba

Aksi tersebut tak berlangsung lama usai pada serangan sebelumnya, teror mereka mengakibatkan gugurnya 1 personel Brimob Satgas Damai Cartenz. 

KSTP Intan Jaya melanjutkan aksi teror dengan menembaki warga dan membakar rumah dinas anggota DPR di Kampung Mamba Distrik Sugapa hingga menyebabkan kerugian materil yang besar pada Sabtu, 20 Januari 2024.

Tongkat Komando Kodim 0825/Banyuwangi Berganti, ini Profile Lengkapnya

Ironis, serangan teror KSTP menyebabkan kerusakan pada fasilitas yang dibangun oleh pemerintah di tengah upaya pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Intan Jaya. 

Peristiwa mengerikan tersebut diungkap TNI melalui laman resmi instagram @puspenTNI yang menggambarkan kondisi mencekam kala api melalap bangunan rumah besar berwarna biru. 

KAL Sembulungan Resmi Perkuat Pengamanan Lanal Banyuwangi

Puspen TNI juga mengungkap bahwa teror yang berlangsung tak hanya menyerang warga pendatang, melainkan juga Orang Asli Papua (OAP). 

Anggota TNI evakuasi warga Intan Jaya

Photo :
  • Dok. Puspen TNI/ VIVA Banyuwangi
Halaman Selanjutnya
img_title