Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024. ini yang Dilakukan Polsek Wongsorejo

Bhabinkamtismas Desa Watukebo, Aipda Oktorio Wisnu Pradana
Sumber :
  • Dok. Polsek Wongsorejo/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Guna melakukan deteksi awal gangguan Keamananan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 jajaran Kepolisian melakukan patroli jemput bola.

KPK Bimtek ke Banyuwangi, Soroti Soal Pengelolaan Keuangan Daerah

Seperti yang dilakukan Aipda Oktorio Wisnu Pradana yang mendatangi Desa Watukebo Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi Jawa Timur. Minggu, 21 Januari 2024.

Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) ini mendatangi satu-persatu rumah warga untuk melakukan dialog serta bercengkerama akrab dengan mereka.

Festival Memancing jadi Kiat Banyuwangi Perangi Ilegal Fishing dan Bom Ikan

"Kami dengarkan segala keluhan warga. Segalanya, bisa disampaikan dalam momentum ketemu saya," ujar Kapolsek Wongsorejo, AKP Eko Darmawan S.H melalui Bhabinkamtibmas Aipda Oktorio Wisnu Pradana.

Pendekatan secara persuasif pada masyarakat menjelang perhelatan Pemilu 2024 semakin ditingkatkan guna mendeteksi lebih awal kemungkinan adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Ratusan Masyarakat Wongsorejo Nobar Indonesia vs Guinea di Pinggir Jalur Jawa - Bali

Bhabinkamtismas Desa Watukebo, Aipda Oktorio Wisnu Pradana

Photo :
  • Dok. Polsek Wongsorejo/ VIVA Banyuwangi

"Mulai dari kriminalitas, sosial masyarakat, hingga perselisihan antar tetangga dan keluarga harus bisa dideteksi. Potensi gangguan kamtibmas bisa dipicu oleh segala faktor," jelas penyidik Polsek Wongsorejo ini.

Halaman Selanjutnya
img_title