1127 CJH Banyuwangi Jalani Tes Kesehatan, 29 Masuk Catatan Khusus

Ilustrasi Calon Jamaah Haji yang hendak berangkat ke tanah suci.
Sumber :
  • Twitter/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Sebanyak 1127 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Banyuwangi menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banyuwangi. 

Bupati Imbau UMKM di Banyuwangi Konsisten Jaga Kehalalan Produk

“29 orang masih kita minta untuk mendapatkan analisis lebih lanjut dari tim ahli karena ada beberapa catatan dari hasil pemeriksaannya,” kata Plt Kepala Dinkes Banyuwangi Amir Hidayat pada Banyuwangi.viva.co.id.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan pada CJH lengkap meliputi pemeriksaan fisik, jantung, elektro kadiograf, urin, hingga toraks. 

Jangkitan Chikungunya Meluas, Masyarakat Banyuwangi Diminta Waspada

Amir melanjutkan, pemeriksaan yang dilakukan kepada CJH dilakukan di puskesmas dengan bantuan pihak ketiga, terutama untuk rontgen dan elektro kadiograf. 

Rangkaian tersebut merupakan langkah pertama tes kesehatan CJH, sementara untuk tahap kedua akan lebih berfokus pada pemeriksaan kebugaran. 

Banyuwangi KLB Chikungunya, Belasan Orang jadi Suspek

“Sambil kita latih kebugarannya. Sehingga dengan waktu 3 bulan hingga bulan Mei, jamaah akan terbiasa menyiapkan fisiknya lebih sehat,” ujar Amir. 

Tahapan pemeriksaan kesehatan adalah hal terpenting, karena apabila CJH tidak lolos tes maka akan berpengaruh pada rekomendasi perjalanan yang dikeluarkan oleh pihak terkait. 

Halaman Selanjutnya
img_title