ODGJ Berhasil Kabur Dari Ruang Isolasi Dinsos Jember, Begini Caranya

ilustrasi ODGJ kabur dari sel isolasi
Sumber :
  • Anton Heri Laksana/ VIVA Banyuwangi

Jember, VIVA Banyuwangi – S, Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ) berhasil melarikan diri dari ruang isolasi milik Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Jember Jawa Timur. ODGJ itu ditangkap petugas Sat Pol PP karena akan berbuat mesum di alun-alun Ambulu saat siang bolong bersama ODGJ Wanita yang hingga saat ini juga tidak diketahui keberadaannya.

Cerita Ketua Bawaslu Jember Alami Kecelakaan Beruntun

S, ODGJ yang berhasil melarikan diri dari ruang isolasi milik Dinsos Jember pada Kamis, 25 Januari 2024 sekira pukul 18.00 Wib.

Saat itu, seorang pegawai Dinsos berniat memberikan makan pada S, setelah diamankan 2 hari sebelumnya di Alun-alun Ambulu saat akan berbuat mesum saat siang bolong.

Hendak Lunasi Kredit Motor, Karyawan Dealer Tilap Uang Konsumen

“Kebetulan yang piket itu perempuan. Saat petugas akan memberi makan dan membuka gembok, S memberontak memintan agar pintu isolasi dibuka,” ujar Roni Efendi Kepala Unit Pelayanan Teknis Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos) Dinsos Jember pada Jurnalis.

Menurut pengakuan pegawai itu, S kemudian mengambil sebilah kayu dan mengancam akan melakukan penyerangan jika tidak dituruti kemauannya.

Nikmati Keindahan Alam dari Camping Ground Kampung Durian Jember

“Karena merasa terancam keselamatannya, petugas yang ketakutan tidak bisa berbuat apa-apa saat S melarikan diri,” tutur Roni menirukan cerita pengawai tersebut.

Roni kemudian melaporkan peristiwa itu serta melakukan koordinasi dengan Camat, Sekcam dan petugas Sat Pol PP.

Halaman Selanjutnya
img_title