Logistik Pemilu Dikirim ke Wilayah Terpencil di Banyuwangi, Melewati 3 Sungai

Polsek Pesanggaran kawal pengiriman logistik Pemilu
Sumber :
  • Dok. Kapolsek Pesanggaran/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi mengirim logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke wilayah terpencil yaitu Dusun Sukamade, Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran pada Selasa, 13 Februari 2024.

125 Anggota PPK Dilantik KPU Banyuwangi untuk Pilkada 2024

Dalam prosesnya, KPU mendapat pengawalan ketat dari personel pengamanan gabungan yaitu Polsek Pesanggaran, linmas, serta PPS Sarongan dan PPK Pesanggaran. 

Saat proses pengiriman berlangsung, cuaca di Wilayah Sarongan terutama Sukamade dalam keadaan cerah, sehingga arus sungai tidak terjadi hambatan. 

Beri Efek Jera, KPU Banyuwangi "Parkirkan" PPK Pelanggar Kode Etik

“Tiga sungai yang kita lewati, Alhamdulillah tidak ada hambatan berarti karena dari hulu ke hilir tidak ada banjir,” kata Kapolsek Pesanggaran AKP Lita Kurniawan pada Banyuwangi.viva.co.id.

Lita menambahkan, pengiriman logistik pemilu tersebut menyasar ke 3 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang rawan bencana yaitu di TPS 17, 18 dan 19 yang berada di Dusun Sukamade.

Motor Seruduk Mobil, Pengendara Perempuan Terkapar di Jalan Aspal

Total Daftar Pemilihan Tetap (DPT) di wilayah tersebut adalah 611 orang, dengan rincian 187 DPT di TPS 17, 210 di TPS 18, dan 214 DPT di TPS 18.

Jalan terjal menuju Dusun Sukamade

Photo :
  • Dok. Kapolsek Pesanggaran/ VIVA Banyuwangi
Halaman Selanjutnya
img_title