BEC 2024 Mulai Tahap Seleksi, Peserta Berebut Hadiah Total Rp 45 Juta

Karnaval busana BEC
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) mulai tahap seleksi di zona pertama digelar di Kecamatan Rogojampi pada 20 Februari 2024, dilanjutkan di Kecamatan Muncar dan Kecamatan Genteng pada hari 21 dan 22 Februari 2024.

Berkaca dari Insiden Subang, Dishub Banyuwangi Minta PO Bus Sadar Tanggung Jawab

Minggu berikutnya, seleksi digelar di Kantor Kecamatan Bangorejo pada 27 Februari 2024, dan terakhir pada tanggal 28 Februari seleksi dilangsungkan di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi. 

BEC 2024 mengusung tema Ndaru Ndeso: Revival of Village, jika dijabarkan, Ndaru yang merupakan suku kata dalam Bahasa Jawa, merujuk pada jiwa dan semangat suatu tempat yang melibatkan masyarakat, koneksi dengan alam dan tradisi yang kental. 

Bupati Ipuk Cek Kesiapan Lokasi Relokasi Pedagang Pasar Banyuwangi

Proses seleksi BEC 2024 di Rogojampi

Photo :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Sementara “Revival of Village” adalah panggilan untuk membangkitkan kembali semangat desa yang kaya warisan budaya serta kualitas hidup yang selaras dengan alam. 

Pelaku Ekraf Banyuwangi Digelontori Kredit Iklan 15 Ribu USD?

“Total hadiah Rp 45 juta,” tulis informasi dalam pengumuman yang disebar Disbudpar Banyuwangi. 

Namun untuk memperebutkan hadiah tersebut, para peserta yang terlibat harus melewati serangkaian proses seleksi, yang utama adalah tinggi badan minimal 165 cm untuk pria, dan 160 cm untuk wanita. 

Halaman Selanjutnya
img_title