Harga Beras Melonjak, Satgas Pangan Gelar Sidak

Satgas pangan sidak di Pasar Rogojampi
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kabupaten Banyuwangi yang terdiri dari pemerintah, polresta dan bulog menggelar sidak di Pasar Rogojampi Banyuwangi. 

KPK Bimtek ke Banyuwangi, Soroti Soal Pengelolaan Keuangan Daerah

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjamin stabilnya harga beras yang melonjak beberapa waktu belakangan hingga menembus Rp 20 ribu perkilogram. 

“Kita jaga harga agar tidak menjadi permainan di kalangan tengkulak,” kata Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah pada Banyuwangi.viva.co.id.

Bupati Ipuk Cek Kesiapan Lokasi Relokasi Pedagang Pasar Banyuwangi

Sugirah bersama Kapolresta Banyuwangi Nanang Haryono meninjau dan berdialog dengan beberapa lapak pedagang beras di Pasar Rogojampi untuk memantau stok dan harga di pasaran. 

Selain itu, Satgas Pangan Banyuwangi juga meninjau distribusi beras di operasi pasar yang juga digelar di lokasi yang sama. 

Pelaku Ekraf Banyuwangi Digelontori Kredit Iklan 15 Ribu USD?

Sementara itu, terkait stok pangan, Sugirah memastikan stok pangan di Banyuwangi hingga saat ini aman karena di gudang bulog saat ini terdapat 8,5 ribu ton beras yang cukup hingga 5 bulan mendatang. 

“Bulog menggelar operasi pasar di seluruh kecamatan di Banyuwangi, khususnya wilayah yang panennya kurang,” jelas Sugirah. 

Halaman Selanjutnya
img_title