Jelang Nyepi, Polisi Minta Masyarakat Atur Ulang Jadwal Perjalanan

Penumpang kapal sandar di Pelabuhan Ketapang
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Satlantas Polresta Banyuwangi minta masyarakat mengatur ulang jadwal perjalanan jelang perayaan Nyepi yang jatuh pada Senin, 11 Maret 2024.

CCTV di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Ditambah untuk Awasi Penyeberang Selama WWF

Pesan tersebut disampaikan agar masyarakat yang melakukan perjalanan tidak terjebak kemacetan di Pelabuhan ASDP Ketapang, seperti yang terlihat dari pengumuman yang ditampilkan pada laman resmi instagram @polantas_banyuwangi.

“Dibuka kembali 12 Maret 2024 pukul 05.00 WIB,” tulis pengumuman tersebut. 

Polda Jatim Tambah Personel untuk Perkuat Pengamanan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi

Sementara itu, imbauan mengatur ulang jadwal perjalanan dan menyesuaikan dengan jadwal operasional pelabuhan Ketapang dan Gilimanuk juga disampaikan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). 

“ASDP juga telah menginstruksikan kepada operator pelayaran yang beroperasi di kedua lintasan tersebut untuk menyosialisasikan penutupan sementara aktivitas penyeberangan kepada para pengguna jasa,” kata Corporate Secretary ASDP, Shelvy Arifin. 

Terlibat Pengamanan WWF, Pokmaswas Pesona Bahari Jaga 5 Jalur Perairan Alternatif Banyuwangi

Hal tersebut karena tidak adanya layanan 24 jam, sehingga diharapkan pengguna jasa dapat lebih memperhatikan kedatangannya ke pelabuhan. 

Masyarakat juga diminta untuk memastikan kembali jadwal keberangkatan kapal dan segera melakukan pembelian tiket sejak jauh hari karena pembelian tiket dapat dilakukan sejak H-60 keberangkatan. 

Halaman Selanjutnya
img_title