Segini Hasil Panen 1 Hektar Padi BK 01 Unggulan Kabupaten Situbondo

Bupati Situbondo, Karna Suswandi panen padi BK 01 Agritan
Sumber :
  • Dok. Pemkab Situbondo/ VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA Banyuwangi –Padi jenis Bk 01 Agritan yang menjadi andalan Kabupaten Situbondo akhirnya kembali di panen. Padi jenis ini memiliki masa tanam yang lebih singkat dan hasil yang lebih banyak dari padi jenis hibrida lainnya.

Ratusan Masyarakat Wongsorejo Nobar Indonesia vs Guinea di Pinggir Jalur Jawa - Bali

Pemanenan padi jenis BK 01 Agritan ini dilakukan Bupati Situbondo, Karna Suswandi di lahan persawahan Harapan Makmur, Desa Lamongan, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Kamis, 21 Maret 2024.

Padi yang dipanen ini baru berusia 77 hari pasca tanam namun sudah memasuki masa panen karena usianya padi jenis BK 01 Agrita ini lebih pendek.

Dua Pelabuhan di Situbondo Dijaga Ketat Polisi, Ada Apa?

Potensi lain dari padi jenis ini juga memiliki hasil panen yang lebih banyak dari padi hibriba yang biasa ditanam petani.

“Alhamdulillah hasil ubinan tadi setelah ditimbang mencapai 5,3 kilogram. Sehingga dalam satu hektarenya kurang lebih bisa menghasilkan 8,48 ton,” ujar Bupati Situbondo, Karna Suswandi.

Pasien DBD di Situbondo Didominasi Kalangan Anak, 3 Diantaranya Meninggal Dunia

Bung Karna melanjutkan, dengan hasil panen yang mencapai 8 ton lebih per hektare tersebut, maka dapat dipastikan padi BK mampu meningkatkan pendapat ekonomi para petani.

Menurutnya, beras yang dihasilkan dari padi BK 01 dan 02 Agritan cukup pulen. Sehingga sangat disukai oleh masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title