Pemberangkatan Menuju Madura Dari Jangkar Dipercepat Karena hal ini

Kedatangan kendaraan dari Lembar di pelabuhan Jangkar
Sumber :
  • Anton Heri Laksana/ VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA Banyuwangi –Pemberangkatan penyeberangan menuju Pulau Madura dari Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur dipercepat. Jika dalam kondisi normal, pemberangkatan dilakukan setiap 4 hari sekali kini dipercepat menjadi 2 hari sekali.

Dua Pelabuhan di Situbondo Dijaga Ketat Polisi, Ada Apa?

Percepatan pemberangkatan tersebut dilakukan karena jumlah penumpang yang terus bertambah di areal penyeberangan Pelabuhan Jangkar menuju sejumlah kepulauan di Madura.

Kondisi ini mulai diberlakukan sejak memasuki pekan kedua bulan Ramadhan guna mengantisipasi jumlah penumpukan penumpang di Pelabuhan Penyeberangan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Pasien DBD di Situbondo Didominasi Kalangan Anak, 3 Diantaranya Meninggal Dunia

Sebagian besar penumpang merupakan perantau atau pun santri ponpes yang berada di Kabupaten Situbondo yang berniat merayakan Lebaran di kampung halaman.

“Sebelum (bulan suci Ramadhan) biasanya keberangkatan menuju pulau Madura itu 4 hari sekali. Sekarang 2 hari sekali agar tidak ada penumpukan penumpang,” ujar Kepala UPT Pelabuhan Pengumpan Regional Banyuwangi Wilker Jangkar, Tri Wahyono.

4 Pegawai Ekpedisi Ditangkap Polisi Akibat Gelapkan Barang Ekspedisi, Begini Modusnya

Di Pelabuhan Jangkar, penumpang sebagian besar merupakan pemudik yang akan menuju sejumlah kepulauan di Madura.

“Kebanyakan menuju Kabupaten Sumenep, Pulau Raas dan Kangean serta Sapudi. Mereka para perantau yang akan pulang kampung,“ tutur Tri Wahyono secara eksklusif pada Banyuwangi.viva.co.id.

Halaman Selanjutnya
img_title