Seniman, Budayawan hingga Pelaku Jasa Wisata dapat Apresiasi Pemkab Banyuwangi

Bupati Ipuk serahkan apresiasi pelaku seni budaya dan jasa wisata
Sumber :
  • Dok. Disbudpar/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Sebanyak 100 seniman, budayawan hingga pelaku jasa wisata mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi dalam penyerahan Tali Asih oleh Bupati Banyuwangi. 

Didik Nini Thowok Kagumi Seni Komunitas Lintas Iman Banyuwangi

“(Nominalnya) tidak seberapa tapi semoga bermanfaat,” ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani pada Banyuwangi.viva.co.id.

Penyerahan dilakukan di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi tersebut dikatakan bupati sebagai bentuk penghargaan kepada mereka yang telah menjaga keberlanjutan seni dan budaya di Banyuwangi. 

Nasdem Memanggil: Tanpa Mahar Tapi Bacabup Banyuwangi Wajib Penuhi Syarat Ini

Lanjutnya, tanpa seniman dan budayawan tentu generasi penerus di Banyuwangi tak mengenal seni budaya daerah, termasuk di antaranya musik dan tarian. 

“Mereka mempunyai jasa besar menjaga keberlangsungan seni budaya Banyuwangi,” tutur Ipuk.

17 Desa di Banyuwangi Dapat Sertipikat Tanah dari Jokowi, Ini Daftarnya

Bupati berharap ketika Banyuwangi mengalami kemajuan di bidang pariwisata serta menjadi daerah yang maju, tidak lantas juga kehidupan masyarakat akan terkontaminasi oleh budaya luar. 

Ipuk juga menuturkan bahwa Dewan Kesenian Blambangan (DKB) Banyuwangi konsisten mengapresiasi pelaku seni budaya dan jasa wisata di Banyuwangi. 

Halaman Selanjutnya
img_title