Warga Binaan Bukber Bersama Keluarga, Karutan Kelas IIB Situbondo: Ini Bentuk Pelayanan

warga binaan disuapin buka bersama keluarganya
Sumber :
  • Dok. Humas Rutan Situbondo/ VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA Banyuwangi –Momentum bulan suci Ramadhan memberikan banyak hikmah bagi seluruh umat Islam Dimana pun berada. Keistimewaan bulan suci Ramadhan ternyata juga dirasakan warga binaan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Situbondo yang menggelar buka bersama dengan keluarga warga binaan.

Polres Situbondo Ciduk Pengedar Narkoba Jenis Sabu

Suasana kehangatan jelas terlihat saat warga binaan melakukan buka bersama dengan kerabat dan saudara di dalam Rutan kelas IIB Situbondo, Jawa Timur.

Senyum simpul dan sesekali bercanda, mereka lakukan saat menikmati hidangan buka puasa yang telah disiapkan sebelumnya.

Polres Situbondo Amankan 42 Motor Herex yang Hendak Balap Liar

Kendati tidak sempurna, kenikmatan bisa berbuka bersama saat menjalankan ibadah puasa menjadi hal yang sangat berarti bagi warga binaan.

“Ini merupakan bentuk pelayanan terbaik kami pada ratusan warga binaan yang ingin berbuka bersama keluarga,” ujar Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo, Rudi Kristiawan.

Demo Buruh, UMK Terendah se-Jawa Timur Disoroti Ratusan Buruh di Situbondo

Program tersebut sengaja diberikan agar warga binaan merasakan seolah sedang menikmati hidangan buka puasa di rumah sendiri karena bersama keluarga serta kerabat terdekat.

“Kerinduan warga binaan kepada keluarganya seolah tidak terbendung, terlebih saat momentum puasa seperti ini,” tutur Karutan Situbondo pada Jurnalis.

Halaman Selanjutnya
img_title