Tumpukan Sampah di Mimbo Terlambat Diangkut Petugas, Warga: Bikin Pusing Kepala

Tumpukan sampah di kawasan TPI Mimbo
Sumber :
  • Istimewa / VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA Banyuwangi –Tumpukan sampah yang terlambat diangkut oleh petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Situbondo di kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Mimbo dikeluhkan warga. Tumpukan sampah yang terus meninggi itu, mengeluarkan bau yang tidak sedap dan bisa membuat sakit kepala warga dan pengunjung TPI.

Dua Pelabuhan di Situbondo Dijaga Ketat Polisi, Ada Apa?

Tumpukan sampah yang mulai meninggi ini terlihat di kawasan TPI Dusun Mimbo, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo. Minggu, 24 Maret 2024.

Sampah yang berasal dari warga sekitar tersebut, diduga terlambat diambil oleh petugas dari DLH Kabupaten Situbondo tanpa ada penjelasan.

Pasien DBD di Situbondo Didominasi Kalangan Anak, 3 Diantaranya Meninggal Dunia

Akibatnya bau busuk terus menyengat setiap hari sejak beberapa pekan lalu hingga kini belum juga teratasi.

“Biasanya tidak sampai sebanyak dan setinggi ini sudah ada petugas dari DLH yang ambil dan dipindahkan. Tapi ini sudah lama tidak datang,” ujar Suwoto warga sekitar.

4 Pegawai Ekpedisi Ditangkap Polisi Akibat Gelapkan Barang Ekspedisi, Begini Modusnya

Warga sekitar yang tidak menyadari keterlambatan pemindahan sampah tersebut, tetap membuang sampah di tempat ini setiap hari.

“Kan kami semua berfikir habis ini pasti diambil, habis ini pasti diambil. Itu saja pemikiran kami, ternyata sampai sekarang tidak diambil,” tutur Misirah warga lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title