Ada Warga Miskin Tidur di Samping Kandang, DPRD: Pemkab Kemana ini?

Kakek bagong, keluarga pra sejahteran di Lumajang
Sumber :
  • Achmad Fuad Afdlol/ VIVA Banyuwangi

Lumajang, VIVA Banyuwangi –Di tengah kemajuan zaman serta era digitalisasi, nampaknya sebuah pemandangan miris terjadi di Kabupaten Lumajang. Sebuah keluarga pra Sejahtera, terpaksa hidup berdampingan dengan kandang akibat keterbatasan. Kondisi tersebut mendapatkan perhatian khusus dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lumajang.

Isu Kades Grobogan Digerebek, Warga Ngeluruk Ke Kantor Kecamatan

Adalah keluarga Jumadi alias Bagong yang tinggal berhimpitan dengan kandang hewan peliharaannya di Dusun Krajan, Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Bukan hanya sendiri, Bagong juga tinggal di tempat yang kurang layak tersebut dengan anaknya yang berusia 7 tahun.

Kasat Narkoba dan Kasat Binmas, Diganti Untuk Penyegaran

Selama 5 tahun Bagong dan Raihan, buah hatinya tersebut harus hidup dibawah garis kemiskinan akibat tidak kuat lagi bekerja dengan layak.

"Kalau malam hari ya tidak ada lampu, rumah ini hanya ada atap saja cukup, karena kalau dinding juga membutuhkan biaya," katanya Jumadi alias Bagong (71), pada Banyuwangi.viva.co.id. Minggu, 31 Maret 2024.

HCCM Kabupaten Lumajang Kebut Pendampingan Sertifikat Halal Kepada Pelaku Usaha

 Kakek Bagong hidup bersama dengan anak laki-lakinya yang masih berusia tujuh tahun, memang sejak lama tinggal disebuah tempat yang tidak layak dengan kondisi yang sangat memprihatinkan.

"Kami disini sejak anak saya berusia dua bulan, sekarang Raihan sudah berumur tujuh tahun, ibunya meninggalkan kami," terang Bagong menambahkan.

Halaman Selanjutnya
img_title