Video Pemasangan Bendera Bulan Bintang di Mapolsek Samalanga Viral, Ini Kata Polisi

Bendera Bulan Bintang di Pagar Mapolsek Samalanga
Sumber :
  • Istimewa / VIVA Banyuwangi

Bireuen, VIVA Banyuwangi –Video pemasangan bendara Bulan Bintang di pagar Mapolsek Samalanga, Bireuen, Aceh pada Jum’at 29 Maret 2024 viral di media sosial.

Pelajar Banyuwangi Bertemu Elon Musk, Cek Deretan Prestasinya

Bendera separatis Gerakan Aceh Merdeka (GAM) itu dipasang oleh warga setempat berinisial NS alias ND cs.

“Benar, adanya pemasangan bendera Bulan Bintang di pagar Mapolsek Samalanga,” kata Kapolres Bireuen, AKBP. Jatmiko dalam keterangan tertulis yang dikutip Banyuwangi.viva.co.id. Sabtu, 30 Maret 2024. 

Telinga Anda Berdenging? Ini Penjelasan Medisnya

Kapolres AKBP. Jatmiko menyebutkan, aksi nekat itu diduga karena pelaku NS alias ND cs tidak puas terhadap hasil penanganan kasus penganiayaan yang dilaporkannya ke Polsek Samalanga pada 4 Oktober 2023 lalu.

“Penanganan kasus tersebut telah dilakukan dengan profesional sesuai aturan yang berlaku. Prosesnya sudah berjalan sebagaimana mestinya. Tersangka beserta barang bukti sudah diserahkan ke Jaksa,” sebut Kapolres AKBP. Jatmiko.

Omahseum, Museum Tentang Budaya dan Sejarah Banyuwangi Abad 13

Kapolres AKBP. Jatmiko menambahkan, terkait kejadian tersebut, dirinya bersama Penjabat (Pj) Bupati Bireuen, Aulia Sofyan dan tokoh masyarakat telah melakukan langkah persuasif, agar kamtibmas di Kota Santri itu tetap terjaga.

“Kita juga telah melakukan pemeriksaan, baik terhadap Kapolsek maupun personel yang piket pada hari kejadian,” lanjut Kapolres AKBP. Jatmiko.

Halaman Selanjutnya
img_title