Apel Gelar Pasukan Posko Angkutan Lebaran 2024, PT KAI Lakukan Tes Urin

VP PT KAI Daop 9 Jember, saat mengecek kesiapan pasukan
Sumber :
  • Achmad Fuad Afdlol/ VIVA Banyuwangi

Lumajang, VIVA Banyuwangi –PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 9 Jember melaksanakan Apel Gelar Pasukan Posko Angkutan Lebaran 2024, Jumat 5 April 2024, yang dibarengi dengan tes urin bagi semua karyawan seluruh stasiun wilayah Daop 9 Jember. 

PWI Peduli Warga Korban Banjir, Bersama Kemenag

Apel Gelar Pasukan sebagai tanda hari pertama dilaksanakannya periode posko Angkutan Lebaran KAI dalam rangka melayani masyarakat yang menggunakan moda angkutan kereta api. KAI menetapkan masa angkutan lebaran selama 22 hari dari 31 Maret s.d 21 April 2024. Sedangkan masa posko ditetapkan selama 12 hari dari tanggal 5-16 April 2024.

 Vice President PT KAI Daop 9 Jember, Buntar Ris Wirawan mengatakan, seluruh jajaran KAI Daop 9 Jember akan melakukan posko Angkutan Lebaran guna memastikan operasional kereta api serta pelayanan di stasiun dan selama perjalanan berjalan baik.

Antisipasi Banjir Susulan, TNI-Polri dan Masyarakat Pasang Bronjong di Sungai Kali Asem

"Pada Lebaran tahun 2024 ini, KAI telah menyiapkan semua aspek untuk melayani pelanggan secara maksimal," katanya pada Banyuwangi.viva.co.id. 

Menurut Buntar, yaitu dengan meningkatkan kapasitas tempat duduk dengan dioperasikannya dua kereta api tambahan, yaitu KA Mutiara Timur relasi Stasiun Ketapang – Surabaya Pasar Turi PP dan KA Tambahan Ketapang – Jember PP. Pada Angkutan Lebaran 2024, KAI Daop 9 Jember menyediakan kapasitas total 192.808 tempat duduk untuk 24 perjalanan kereta api dari wilayah Daop 9 Jember menuju beberapa kota tujuan.

Himbauan Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Lumajang Bagikan Brosur

Guna meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api di periode Angkutan Lebaran ini, KAI Daop 9 Jember juga menempatkan petugas untuk melakukan penjagaan ekstra di 26 titik perlintasan yang selama ini tidak terjaga tetapi ramai digunakan oleh masyarakat dan menambah jadwal pemeriksaan oleh Petugas Pemeriksa Jalur (PPJ). 

Menimbang kondisi cuaca yang tidak menentu, KAI Daop 9 Jember juga menyiagakan Alat Material Untuk Siaga (AMUS) di delapan lokasi, antara lain di Stasiun Pasuruan, Probolinggo, Klakah, Tanggul, Jember, Kalisat, Kalibaru dan Stasiun Ketapang. 

Halaman Selanjutnya
img_title