41 Ribu Orang Kembali ke Perantauan Lewat Pelabuhan Ketapang Banyuwangi

Penumpang hendak menyeberang menuju Bali
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Sebanyak 41.700 orang telah menyeberang dari Pulau Jawa menuju ke Pulau Bali lewat Pelabuhan Ketapang Banyuwangi dalam 24 jam terakhir pada 13-14 April 2024 siang. 

Pokmas Pulau Merah Banyuwangi: Lokasi Rudakpaksa Bukan di Kawasan Wisata

Sementara untuk kendaraan, baik roda 2, roda 4 atau kendaraan besar yang menyeberang lewat Pelabuhan Ketapang total lebih dari 10 ribu. 

Namun demikian, arus lalu lintas di Pelabuhan Ketapang dan sekitarnya masih terpantau lancar dan tak ada tumpukan kendaraan di titik-titik tertentu. 

Pilu, Wisatawan Diperkosa 2 Preman Lokal Saat Kunjungi Pulau Merah Banyuwangi

“Arus lalu lintas masih lancar dan nihil antrian sesuai pantauan di lapangan,” kata Satlantas Polresta Banyuwangi, Kompol Amar Jadi Susilo. 

Lanjutnya, Satlantas Polresta Banyuwangi juga telah melakukan rekayasa lalu lintas dengan memberlakukan sistem one way untuk kendaraan yang hendak menyeberang melalui Pelabuhan Ketapang Banyuwangi. 

Bupati Imbau UMKM di Banyuwangi Konsisten Jaga Kehalalan Produk

Sistem one way diberlakukan dari arah utara menuju ke selatan hingga pintu masuk Pelabuhan Ketapang, dan kendaraan yang berasal dari selatan atau kota dialihkan jalurnya. 

Kendaraan yang berasal dari arah kota yang akan menuju ke selatan, dialihkan di pertigaan SPBU Farly untuk belok kiri melewati Jalur Lingkar dan tembus di Pertigaan Polsek KP3. 

Halaman Selanjutnya
img_title