KMP Gerbang Samudera 2 Trouble, Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Padat Antrean Kendaraan

Antrean yang terjadi di Pelabuhan Ketapang
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Gerbang Samudera 2 di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi mengalami trouble pada rampdoor haluan yang kemudian menyebabkan terhambatnya arus lalu lintas dan uraian antrean kendaraan di pelabuhan tersebut. 

Jasad Pria Asal Jember Ditemukan Mengapung di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi

KMP Gerbang Samudera 2 seharusnya keluar dari dermaga 1 pada pukul 13.14 WIB, namun berdasar pantauan Banyuwangi.viva.co.id pada pukul 14.28 WIB kapal masih belum bergerak keluar. 

“Bermasalah pada hidrolisnya, penyebab pasti belum ditemukan,” kata Korsatpel BPTD Wilayah Kerja Ketapang, Bayu Kisworo pada Banyuwangi.viva.co.id.

Bupati Banyuwangi Gelar Sidak pada Hari Pertama Kerja, 2 Hal jadi Sorotan

Atas hal tersebut, pihaknya kemudian mengeluarkan KMP Gerbang Samudera 2 dari lintasan untuk mendapatkan perbaikan, sementara untuk muatan kendaraan dan penumpang dialihkan ke kapal lain. 

Rampdoor KMP Gerbang Samudera 2 trouble

Photo :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi
Polresta Banyuwangi Skrining Mobil Tujuan Pelabuhan Ketapang

“Kendaraan yang sudah keluar dari KMP Gerbang Samudera 2 untuk roda 4 dan dan roda 2 diangkut menggunakan KMP Dharma Rucitra di dermaga 3, sedangkan untuk pejalan kaki diangkut menggunakan KMP Jambo 8 di dermaga 2,” urai Bayu. 

Sementara itu, antrean kendaraan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi kian padat imbas bongkar ulang muatan KMP Gerbang Samudera 2 mengakibatkan padatnya antrean, namun demikian tampak masih terkontrol di dalam area pelabuhan. 

Halaman Selanjutnya
img_title