Kembali ke Pondok, Rombongan Santri Dikawal Satlantas Polres Situbondo

Edukasi keselamatan berlalu lintas pada pengemudi truk logistik
Sumber :
  • Istimewa/ VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA Banyuwangi –Libur lebaran sudah usai. Ribuan santri dari Pulau Madura yang mengenyam Pendidikan sejumlah Pondok Pesantren di Kabupaten Situbondo mulai Kembali. Satuan lalu lintas Polres Situbondo memberikan pengawalan sejak tiba di Pelabuhan Penyeberangan Jangkar hingga kawasan ponpes.

Demo Buruh, UMK Terendah se-Jawa Timur Disoroti Ratusan Buruh di Situbondo

Anggota Satlantas Polres Situbondo ini melakukan pengaturan kendaraan di kawasan Pelabuhan Penyeberangan Jangkar, Kabupaten Situbondo. Jumat, 19 April 2024.

Bukan hanya melakukan penjagaan serta pengamanan. Anggota Satlantas tersebut juga disiagakan untuk menyambut kedatangan rombongan santri dari Pulau Madura yang tiba di Pelabuhan Penyeberangan Jangkar, Kabupaten Situbondo.

Reaktivasi Kereta Api Relasi Jember Situbondo Sangat Dibutuhkan, ini Kata PT KAI

Rombongan santri tersebut, akan mendapatkan pengawalan khusus sejak tiba di Pelabuhan Penyeberangan Jangkar hingga masuk kembali ke kawasan Pondok Pesantren.

“Ini bentuk pelayanan Polri dalam arus balik Lebaran terutama untuk kelancaran kedatangan santri dari Kepulauan (Madura),” ujar Kasatlantas Polres Situbondo, AKP Tutud Yudho Prastyawan.

Kawasan Konservasi Taman Nasional Baluran Situbondo Dijagat Ketat Petugas Gabungan

Pengawalan dan pengamanan kedatangan ribuan santri melalui Pelabuhan Penyeberangan Jangkar secara bergelombang tersebut, menjadi atensi jajaran Polres Situbondo.

“Untuk personel Patwal roda dua dan empat diterjunkan dalam pengamanan dan pengawalan para santri,” tutur Kasatlantas pada Jurnalis.

Halaman Selanjutnya
img_title