Jelang Pilkada Koalisi Jember Bersatu Mulai Bergerak, inilah Parpol Insiatornya

Pertemuan petinggi parpol di Kabupaten Jember
Sumber :
  • Istimewa/ VIVA Banyuwangi

Jember, VIVA BanyuwangiKoalisi di Tingkat nasional dalam perhelatan Pemilihan Presiden ternyata mulai berimbas pada pesta politik di Tingkat lokal. Partai yang tergabung dalam koalisi Indonesia bersama kini tengah merintis koalisi Jember Bersatu menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Surfing di Jember, Berikut Lokasi yang Cocok Dengan Pemandangan Indah

Ajang silaturahmi halal bihalal Idul Fitri yang dilakukan petinggi politik di Kabupaten Jember ini tidak ubahnya sebuah pertemuan politik.

Sejumlah pihak mengaitkan pertemuan petinggi partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu dalam Pilpres lalu, tengah menyiapkan Langkah koalisi menjelang Pilkada Kabupaten Jember.

Ombak Pantai Selatan Jember Cocok Buat Surfing, Pemda Akan Kolaborasi

Dalam ajang silaturahmi tersebut dihadiri Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Jember, Abdus Salam. Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jember, Madini Faruk dan Ketua DPD Partai Golkar Jember Karimullah Dahrujiadi.

“Agendanya hanya silaturahmi Lebaran Idul Fitri. Dan kebetulan saya juga baru pulang dari melaksanakan inadah umroh,” ujar Madini Faruk, Ketua DPC PPP Jember.

Reaktivasi Kereta Api Relasi Jember Situbondo Sangat Dibutuhkan, ini Kata BTP Jatim

Dalam ajang silaturahmi tersebut, banyak hal yang menjadi pembahasan termasuk Langkah politik menjelang Pilkada Kabupaten Jember mendatang.

“Dulu (saat Pilpres) kita bersama-sama dalam Koalisi Indonesia Bersatu. Sekarang kita jalin komunikasi, Insya Allah akan menjadi cikal bakal Jember Bersatu,” tutur Gus Mamak, sapaan akrab Madini Faruk.

Halaman Selanjutnya
img_title