Selundupkan Narkoba ke Lapas, Wanita Muda Ditahan Polisi

Pelaku terduga kurir narkoba jaringan lapas
Sumber :
  • Dok. tvOne News/ VIVA Banyuwangi

Probolinggo, VIVA Banyuwangi –Upaya penyelundupan narkoba ke dalam Lembaga Permasyarakatan (Lapas) tidak juga jera. Kali ini, seorang Wanita muda nekat menyelundupkan sabu ke dalam Lapas Kelas IIB Probolinggo yang dimasukkan ke dalam roti. Namun upaya ini gagal dan pelaku pun menjalani penahanan polisi.

Kompak, Suami Istri di Jember Jadi Penjual Sabu

DS tidak bisa mengelak lagi saat menjalani pemeriksaan di Satnarkoba Polres Probolinggo, Jawa Timur usai dilakukan penangkapan.

Warga Kota Sidoarjo ini, tertangkap tangan sedang berupaya menyelundupkan narkoba jenis sabu ke dalam Lapas Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim.

Pengakuan Pengemudi Innova Penabrak Pengemudi Moge di Probolinggo

Dalam melakukan aksinya, pelaku memasukan sab uke dalam roti dan dititipkan di tempat penitipan barang untuk napi.

“Petugas sudah mencurigai gelagat wanita tersebut. dan benar, saat dilakukan pemeriksaan ditemukan sabu di dalam roti yang dibawanya,” ujar Kepala Lapas Kelas IIB Probolinggo, Dadang Aris melalui Ka. KPLP Lapas, Ahmad Ali.

Berniat Jaga Malam, Seorang ABK Remaja di Probolinggo Tewas Karena ini

Mengetahui hal tersebut, petugas Lapas langsung melakukan koordinasi dengan anggota Satnarkoba Polres Probolinggo.

“Pihaknya berkomitmen dalam melaksanakan 3+1 kunci pemasyarakatan maju, yaitu deteksi dini, sinergi dengan aparat penegak hukum dan berantas narkoba serta go to basic,” tutur Ahmad Ali pada Jurnalis.

Halaman Selanjutnya
img_title