TWA Kawah Ijen Banyuwangi Ditutup Sampai Kapan? Cek Jadwalnya

Pesona blue fire TWA Kawah Ijen
Sumber :
  • Istimewa/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi –Bagi anda yang ingin menikmati keindahan alam blue fire atau sunrise di Taman Wisata Alam (WTA) Kawah Ijen nampaknya harus mengurungkan niatnya terlebih dahulu. Objek wisata taraf Internasional tersebut sedang ditutup untuk kunjungan wisatawan.

Cepy Mancing Mania: Banyuwangi Selalu Suguhkan Sensasi Luar Biasa

Dikutip dari laman BBKSDA Jawa Timur, penutupan TWA Kawah Ijen diberlakukan mulai tanggal 28-30 April 2024.

Seluruh aktifitas pendakian oleh wisatawan dinyatakan terlarang selama 3 hari pada objek wisata bertaraf Internasional yang berada di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso tersebut.

Cerpen Bahasa Using Banyuwangi, Judul: Tangga

Informasi terkait penutupan tersebut sudah disosialisasikan sejak 18 April 2024 melalui laman BBKSDA serta sejumlah biro perjalanan wisata.

“Penutupan ini termuat dalam surat edaran Kepala Balai Besar KSDA Jawa Timur nomor SE.748/K2/BIDTEK.1/KSA/04/2024 tertanggal 18 April 2024,” tulis dalam laman BBKSDA.

Polri Tetapkan Aturan Baru untuk Calon Penumpang Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Jelang WWF Bali

Penutupan TWA Kawah Ijen sendiri merupakan bagian dalam evaluasi kegiatan kunjungan wisata alam selama libur lebaran Tahun 2024.

“Penutupan ini sebagai bagian dari pemulihan ekosistem TWA Kawah Ijen khususnya sepanjang jalur pendakian,” tulis informasi dalam laman.

Halaman Selanjutnya
img_title