Antisipasi Laka Bus Pariwisata, Petugas Gabungan Sidak Garasi Bus di Probolinggo

Petugas gabungan sidak bus pariwisata
Sumber :
  • Istimewa/ VIVA Banyuwangi

Probolinggo, VIVA Banyuwangi –Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus pariwisata di Subang, Jawa Barat mendapatkan perhatian khusus dari Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur. Sejumlah garasi bus pariwisata langsung disidak petugas gabungan guna melakukan pengecekan kondisi kendaraan.

Polisi Amankan Ratusan Bahan Peledak Jenis Mercon di Probolinggo

Petugas gabungan dari Satuan Lalu Lintas Polres Probolinggo Kota dan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur ini mendatangi garasi bus PO Akas Green di Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Kedatangan petugas tersebut guna melakukan pengecekan terhadap kondisi bus pariwisata milik PO Akas Green yang sering digunakan untuk study tour atau wisata.

Anggota Genk Motor Serang Polisi Saat Akan Ditangkap, 2 Polisi di Probolinggo Terluka

Pengecekan dilakukan pasca kecelakaan bus pariwisata di Subang, Jawa Barat yang sedang ditumpangi pelajar SMK Lingga Kencana, Depok, Jawa Barat saat study tour.

“Tujuannya, untuk memastikan armada bus pariwisata dan pengemudinya layak jalan,” ujar Pengawas Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Bayuangga Kota Probolinggo Budihardjo.

Pameran Banyuwangi Kolo Semono: Cara Asik Menyelami Sejarah dan Kearifan Lokal, Catat Tanggalnya

Petugas gabungan sidak bus pariwisata

Photo :
  • Istimewa/ VIVA Banyuwangi

Langkah tersebut dilakukan menindaklajuti adanya surat tugas dari Kepala Balai Kelas II Jatim untuk melakukan inspeksi kesiapan dan kelayakan bus pariwisata khususnya di wilayah Probolinggo.

Halaman Selanjutnya
img_title