Calon Jemaah Haji Situbondo Mulai Setorkan Koper Haji Pada Kemenag

Koper calon jemaah haji mulai disetorkan pada Kemenag
Sumber :
  • Istimewa/ VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA Banyuwangi –Tahapan pelaksanaan ibadah Haji terus berjalan. Di Kabupaten Situbondo, calon Jemaah Haji sudah mulai menyetorkan koper Haji untuk segera dikirimkan ke asrama Haji Sukolilo di Surabaya. Dijadwalkan, seluruh koper Haji akan tiba lebih cepat satu hari dari Calon Jemaahnya.

HUT Bhayangkara, Polres Situbondo Bagikan 78 Paket Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu.

Penyetoran koper Haji ini dilakukan calon Jemaah Haji Kabupaten Situbondo mulai Selasa, 21 Mei 2024 pada Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Situbondo.

Dijadwalkan, seluruh koper Haji tersebut akan tiba di asrama Haji Sukolilo Surabaya pada Kamis 23 Mei 2024.

Polres Situbondo Perketat Pengamanan Wilayah Selama Libur Bersama Idul Adha 2024

Sedangkan calon Jemaah Haji dari Kabupaten Situbondo akan diberangkat pada hari Jumat, 24 Mei 2024 atau satu setelah koper tiba di asrama Haji Sukolilo Surabaya.

“Koper milik ratusan calon haji ini harus disetorkan mulai hari ini sampai dengan hari Rabu (22/5) besok, karena pada Kamis (23/5) kami kirim ke Sukolilo,” ujar Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Situbondo Fandi.

Pohon Tumbang di Jalur Jawa-Bali Situbondo, Ini Langkah Gercep Polisi

Koper Haji berisi seluruh perlengkapan serta keperluan pribadi calon Jemaah Haji dengan Batasan berat yang telah ditentukan.

“Batas berat maksimal 32 kilogram. Jika lebih dari itu, isi koper Haji wajib dikurangi oleh calon Jemaah itu sendiri,” tutur Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Situbondo pada Jurnalis.

Halaman Selanjutnya
img_title