Soal Honorer, Bacabup Lumajang Saling Kritik

Beberapa Bacabup Lumajang yang mengkritisi honorer
Sumber :
  • Fuad/Banyuwangi.viva.co.id

Lumajang, VIVA Banyuwangi – Dalam setiap orasi, pada kegiatan yang dilakukannya, Bakal Calon Bupati (Bacabup) Lumajang saling singgung soal honor pegawai Non NIP, yang saat ini masih dibawah ambang kewajaran.

Lumajang, Pesona Gunung Semeru: Rekomendasi Tempat Menginap Terbaik

Bacabup Lumajang, Indah Amperawati atau sering dipanggil Bunda Indah, memberikan janji kepada tenaga honorer atau pegawai Non NIP dengan honor sebesar Rp 500 ribu hingga Rp 600 ribu setiap bulannya.

"Kan saat ini gaji tenaga honorer hanya Rp 250 ribu, maka jika saya terpilih nantinya, gajinya akan kami naikan menjadi Rp 500 ribu hingga Rp 600 ribu," katanya pada Banyuwangi.viva.co.id, Minggu 2 Juni 2024, melalui voice WhatsApp.

Tradisi Ojong: Warisan Leluhur di Lumajang, Pemersatu Budaya dan Ajang Uji Ketangguhan

Bunda Indah berharap kepada para guru TK, termasuk guru Non NIP yang ada di TK, untuk tetap semangat terus berjuang.

"Saya berbangga kepada guru Non NIP, yang telah mendedikasikan sebagian besar waktunya hilang, hanya untuk membentuk karakter anak didiknya," ungkap Ketua DPC Gerindra Kabupaten Lumajang ini.

Gerakan Belanja Sayuran Langsung ke Petani: Kolaborasi Pertanian dan Wisata yang Mempesona

Janji Bunda Indah, untuk tingkatkan kesejahteraan guru khususnya Non NIP, yang minimal Rp 600 ribu, dan itu nantinya berjenjang sesuai dengan masa jabatan.

"Saya pesan kepada Guru Non NIP untuk tetap aemangat dan terus berjuang, dalam mencetak anak-anak bangsa yang tangguh hebat dan unggul," ujar mantan Wakil Bupati (Wabup) Lumajang periode 2018-2023.

Halaman Selanjutnya
img_title