Polres Situbondo Gagalkan Peredaran 3 Ribu Pil Trex

Pelaku dan barang bukti yang diamankan Polres Situbondo
Sumber :
  • Dok. Polres Situbondo/VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA Banyuwangi – Polres Situbondo berhasil mengamankan 3000 butir Pil Trex dari tangan seorang pelaku pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Jelang Hari Raya Idul Adha, Stok LPG 3 KG Bakal Ditambah 148 Persen.

Pengungkapan tersebut berawal saat Polsek dan Pos Lantas Besuki beserta reskrim tengah melakukan patroli dalam rangka antisipasi balap liar dan minuman keras.

Saat sedang menyisir wilayah, polisi mendapati pemuda yang membawa bungkusan, karena mencurigakan, petugas lalu melakukan pemeriksaan terhadap 4 orang, dan ditemukan 1 kaleng berisi Pil Trex, sepeda motor pelaku juga tak luput diperiksa, dan mendapatkan 2 kaleng tersegel yang diduga berisi barang yang sama.

Polisi Amankan Ratusan Bahan Peledak Jenis Mercon di Probolinggo

Mendapati temuan itu, polisi membawa tersangka dan barang bukti ke Polsek Besuki guna proses penyidikan lebih lanjut.

“Barang bukti yang diamankan adalah Pil Trex total 3.000 butir, uang tunai Rp. 236.000, 2 buah HP dan 2 unit sepeda motor" terang AKP Muhammad Luthfi, Senin, 3 Juni 2024.

Hari Laut Sedunia, Polres Situbondo Ajak Masyarakat Tidak Buang Sampah Sembarangan

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto memberikan apresiasi atas keberhasilan Kapolsek Besuki beserta anggota patroli lantas dan reskrim yang telah menggagalkan peredaran obat keras berbahaya.

“Dari laporan, barang bukti yang disita sebanyak 3 Ribu butir Pil Trex, ini prestasi dan patut diacungi jempol terhadap kinerja Kapolsek Besuki dan Anggota. Kami berkomitmen memberantas narkoba untuk melindungi generasi muda bangsa khususnya di Situbondo” pungkasnya.

Polres Situbondo akan terus memberantas peredaran narkoba dan tidak akan sedikitpun memberikan ruang gerak bagi para pelaku kriminalitas.