Jelang Hari Raya Idul Adha, 100 Ribu Pemudik Melintas ke Jawa Tinggalkan Bali

Antrian Kendaraan di Pelabuhan Gilimanuk
Sumber :
  • Dovalent Vandeva Derico/ VIVA Banyuwangi

Jembrana, VIVA Banyuwangi – Menjelang perayaan Idul Adha 2024, masyarakat yang berada di perantauan, memanfaatkan libur panjang untuk pulang kampung dan bertemu keluarga tercinta di rumah.

Nyaris Tenggelam, Lanal Banyuwangi Selamatkan Kapal Berisi Keluarga dari Bali

Hal tersebut dapat dirasakan di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali, yang telah dipadati dan mengalami lonjakan penumpang sejak Kamis, 13 Juni 2024.

Kenaikan tersebut semakin diperkuat dengan bertepatannya jadwal libur dengan akhir pekan, yang menjadi kesempatan para perantau untuk bisa pulang lebih awal.

Diduga Konsleting Listrik, Kebakaran Melanda Rumah Warga

Bahkan, tak sedikit dari mereka berasal dari wilayah yang cukup jauh, dan harus menempuh waktu berhari-hari agar bisa tiba ditempat tujuan.

“Saya akan ke Padang naik mobil, karena sekalian mau mampir ke beberapa saudara di Surabaya, Semarang dan Jakarta, kalau naik pesawat tidak bisa” tutur Amran bersama keluarga pada Banyuwangi.viva.co.id.

Tour de Banyuwangi Ijen 2024 Kembali Digelar!

Kendaraan pribadi seperti roda 2 dan 4, terlihat menjadi mayoritas yang memadati area parkir dan buffer zone di Pelabuhan.

Tak sedikit juga angkutan Bus dan Travel, membawa pemudik dari berbagai daerah yang hendak pulang kampung memanfaatkan hari liburnya.

Halaman Selanjutnya
img_title