Begini Cara Polres Situbondo Peringati Hari Bhayangkara ke-78

Polres Situbondo laksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di TMP
Sumber :
  • Dok. Polres Situbondo/VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA Banyuwangi – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Polres Situbondo melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kabupaten Situbondo, Senin, 24 Juni 2024.

Polres Situbondo Berhasil Ungkap Identitas Jenazah Ditemukan di Lahan Tebu Kecamatan Kendit

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, memimpin penghormatan kepada para Pahlawan dilanjutkan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, doa bersama dan diakhiri penghormatan kepada arwah pahlawan.

Prosesi ziarah dan tabur bunga ini merupakan bagian penghormatan Polri terhadap para Pahlawan Nasional yang sudah berjasa dalam berjuang untuk kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kapolres Situbondo Hadiri Deklarasi Kampanye Damai Pilkada

“Kita sebagai warga Negara yang baik harus patut bersyukur sudah tidak berjuang untuk memperebutkan kemerdekaan melainkan tinggal mengisi kemerdekaan sesuai dengan nilai – nilai kebangsaan yang tak terlepas dari NKRI sebagai harga mati”, terangnya.

Polres Situbondo laksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di TMP

Photo :
  • Dok. Polres Situbondo/ VIVA Banyuwangi
Pengamanan Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Situbondo

Selain itu, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menegaskan momen menyambut Hari Bhayangkara ke 78 tahun ini, semangat dan perjuangan pahlawan dapat dijadikan teladan bagi seluruh anggota untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat.

“Tentunya kita harus terus mengingat bagaimana para Pahlawan telah memperjuangkan kemerdekaan. Inilah yang juga harus kita jadikan teladan, sehingga anggota kepolisian khususnya Polres Situbondo untuk meningkatkan profesionalisme dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan juga mendukung pembangunan nasional,” ucap Kapolres Situbondo

Halaman Selanjutnya
img_title