Latihan Militer Super Garuda Shield 2024: Helikopter Chinook AS Mendarat di Banyuwangi

Alutsista Angkatan Bersenjata US Army tiba di Banyuwangi
Sumber :
  • Puspen TNI

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Latihan militer gabungan berskala internasional, Super Garuda Shield (SGS) 2024, akan segera dilaksanakan. Sebagai bagian dari persiapan, sejumlah alutsista militer milik Angkatan Bersenjata Amerika Serikat (US Army) telah tiba di Indonesia.

Pangdam V/Brawijaya Lakukan Kunjungan Kerja di Kodim 0825 Banyuwangi

Alutsista AS Tiba di Banyuwangi

Informasi dari Pusat Penerangan TNI menyebutkan bahwa US Army telah mengirimkan sejumlah Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) andalannya ke Indonesia. Alutsista tersebut akan digunakan dalam Latgabma SGS 2024 yang akan diselenggarakan di Daerah Latihan Banyuwangi, Jawa Timur.

Hantu-Hantu Ikonik yang Menghantui Amerika

Pada hari ini, Senin, 12 Agustus 2024, sejumlah alutsista tersebut, termasuk Kendaraan Tempur AS dan Helikopter Tempur dan Angkut jenis Chinook, tiba di Dermaga Tanjung Wangi, Banyuwangi. Alutsista-alutsista tersebut diangkut menggunakan Kapal MV Cape Husdon berbendera Amerika Serikat.

Latihan Gabungan Multilateral Super Garuda Shield 2024

HUT TNI Angkatan Laut Ke-79, Lanal Banyuwangi Ajak Pelajar dan Masyarakat Nikmati Makanan Bergizi

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Letkol Laut (P) Hafidz, menjelaskan bahwa Latgabma SGS yang akan dilaksanakan pada akhir Agustus hingga awal September mendatang merupakan latihan militer multilateral yang rutin digelar setiap tahun oleh TNI. Latihan ini merupakan hasil kerja sama antara TNI dengan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat serta melibatkan pasukan dan alutsista dari negara-negara sahabat lainnya.

Dukungan Penuh dari TNI AL

Halaman Selanjutnya
img_title