Bupati Ipuk Apresiasi PC Aisyiyah dan PPDI Gelar Pelatihan Pengelolaan Air Bersih

PC Aisyiyah dan PPDI Gelar Pelatihan Pengelolaan Air Bersih
Sumber :
  • Dok. Pemkab Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA BanyuwangiBupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengapresiasi dua organisasi masyarakat PC Aisyiyah dan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) yang menggelar program pengelolaan air bersih untuk menjaga kualitas dan kuantitas air.

Banyuwangi 13 September 2024: Matahari Cerah Menemani, Tapi Awas Panasnya!

Program tersebut bagian dari program pemberdayaan masyarakat untuk kesetaraan gender dan inklusi sosial di bidang infrastruktur (GESIT) yang merupakan inisiatif Kemitraan Indonesia Australia untuk Infrastruktur.

“Pemkab memiliki perhatian khusus bagaimana menjaga air bersih. Mulai dari Sekardadu menjaga kebersihan dan mata air di sekitar sungai, juga ada Mentari (Menjaga Mata Air) dengan meningkatkan sumber mata air di wilayah hulu. Program yang dilakukan dua ormas itu akan melengkapi pemkab,” kata Ipuk.

Ajarkan Warga Tidak Buang Sampah Sembarangan, Desa Sidodadi Lakukan ini

“Terima kasih kepada PC Asiyiyah dan PPDI yang berkontribusi pada pengelolaan air bersih di Banyuwuangi. Program ini akan meningkatkan derajat kesehatan warga,” kata Bupati Ipuk.

Pada program tersebut PC Aisiyah menggelar pelatihan kualitas dan baku mutu air bagi kader perempuan.

Jagoan Banyuwangi, Perkuat Bisnis Rintisan Anak Muda Banyuwangi

Sementara PPDI melaksanakan pelatihan Mitigasi Penyelamatan Mata Air bagi para anggotanya.

Pelatihan PC Aisiyah sendiri dipusatkan di Balai Desa Sidodadi yang diikuti oleh 25 kader pendamping air bersih dari beberapa desa di Kecamatan Wongsorejo.

Halaman Selanjutnya
img_title