Ribuan Mahasiswa Baru Unej Suarakan Demokrasi Melalui Koreografi Kreatif

Mahasiswa baru Unej paper mob saat penutupan kegiatan PKKMB
Sumber :
  • Antara/ VIVA Banyuwangi

Jember, VIVA Banyuwangi –Ribuan mahasiswa baru Universitas Jember (Unej) menyuarakan dukungan mereka terhadap demokrasi melalui koreografi paper mob yang penuh makna. Aksi ini merupakan bagian dari penutupan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024 yang diadakan di stadion kampus Unej, Kabupaten Jember, Jawa Timur, pada Sabtu 24 Agustus 2024.

Semarak HUT ke-23 Partai Demokrat Banyuwangi: Penuh Kebersamaan, Dukungan Solid untuk Ipuk-Mujiono

Koreografi yang dibawakan oleh para mahasiswa baru ini menampilkan tulisan-tulisan inspiratif seperti "Junjung Nilai Demokrasi", "Kampus Pancasila", hingga "Hidup Mahasiswa".

"Satu kata, keren. Suara anak-anak Gen Z itu harus kita kawal agar menjadi pesan yang menyebar ke seantero Indonesia. Sikap mereka itu menjadi perwujudan dari tagline PKKMB 2024 Universitas Jember, 'Generasi Hebat Beraksi Tepat'," ujar Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unej, Fendi Setyawan.

Kepekaan Gen Z Terhadap Permasalahan Bangsa

Lanal Banyuwangi Kawal Ketat Material dan Alutsista US Army Pasca Latgabma Super Garuda Shield 2024

Aksi koreografi tersebut membuktikan bahwa generasi Z di Unej memiliki kepekaan yang tinggi terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa saat ini.

"Kreativitas ribuan mahasiswa baru ini patut diapresiasi karena mampu menyampaikan pesan moral yang mendalam melalui seni," tutur Fendi.

Jember: Pesona Wisata Alam dan Budaya di Kota Tembakau

Dalam rangkaian kegiatan PKKMB 2024, juga disampaikan harapan besar pada mahasiswa baru di Unej Jember.

Halaman Selanjutnya
img_title