Lanal Banyuwangi Kawal Ketat Material dan Alutsista US Army Pasca Latgabma Super Garuda Shield 2024

Lanal Banyuwangi Kawal Ketat Material dan Alutsista US Army
Sumber :
  • Lanal Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi –Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi kembali bertugas mengamankan kegiatan embarkasi material dan alutsista milik US Army di Pelabuhan Tanjung Wangi Jl. Raya Situbondo Ketapang Banyuwangi.

Warga Desa Bimorejo Tuding Tambak Sidojoyo Tidak Berizin Lengkap, Pengacara: Hanya Omon-omon

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari suksesnya pelaksanaan Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield (SGS) 2024 yang telah dilaksanakan di wilayah Kabupaten Banyuwangi dan Situbondo. Kamis 12 September 2024.

Lanal Banyuwangi Kawal Ketat Material dan Alutsista US Army

Photo :
  • Lanal Banyuwangi
Dimeriahkan Lyodra dan NDX AKA, Ribuan Orang Larut dalam Festival Musik Tepi Pantai Banyuwangi

Dalam keterangannya, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Hafidz, M.Tr.Opsla menyampaikan, "Untuk mendukung keamanan dan kelancaran proses embarkasi material US Army dari Pelabuhan Tanjung Wangi menuju Kapal MV. Kape Hudson, kami telah mengerahkan seluruh sumber daya yang ada, termasuk prajurit, kapal patroli KAL Rajegwesi II-5-40, KAL Sembulungan II-5-42, RHIB, dan RBB. Tim gabungan ini telah melaksanakan pengamanan intensif di area dermaga sejak H-1 hingga seluruh rangkaian kegiatan selesai", jelasnya.

Selama proses embarkasi, prajurit Lanal Banyuwangi secara profesional menjalankan berbagai tugas, mulai dari patroli keamanan, pemeriksaan ketat, hingga pengawalan terhadap alutsista yang akan dimuat.

Panduan Lengkap Pendaftaran KPPS: Syarat, Batas Waktu, dan Honor untuk Pemilu 2024

Sebagai bagian dari Force Protection, Lanal Banyuwangi juga berperan dalam menjamin keamanan dan keselamatan personel serta aset militer selama pelaksanaan latihan dan proses embarkasi.

Lanal Banyuwangi Kawal Ketat Material dan Alutsista US Army

Photo :
  • Lanal Banyuwangi
Halaman Selanjutnya
img_title