Telah Lahirkan Ratusan Talenta Start Up, Banyuwangi Kembali Gelar Jagoan Digital

Banyuwangi Kembali Gelar Jagoan Digital
Sumber :
  • Dok. Pemkab Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Pemkab Banyuwangi kembali menggelar program inkubasi anak muda, Jagoan Digital. Tahun ini program yang rutin digelar sejak 2021 dan telah melahirkan ratusan talenta startup tersebut, diikuti 85 anak muda Banyuwangi.

Jember: Pesona Wisata Alam dan Budaya di Kota Tembakau

Jagoan digital merupakan salah satu dari 3 program inkubasi anak-anak muda "Jagoan Banyuwangi". Program ini memberi bekal skill pada anak-anak muda daerah untuk membangun bisnis startup, dengan berhadiah modal usaha senilai puluhan juta rupiah. 

“Jagoan Digital rutin kami gelar tiap tahun untuk mematangkan skill bisnis start up anak-anak muda daerah. Saat ini, skill digital sangat penting bagi anak-anak muda sehingga mereka mampu beradaptasi dan bersaing di dunia industri,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Jumat, 30 Agustus 2024.

Lumajang: Menggali Pesona Alam yang Tersembunyi di Kaki Gunung Semeru

Tahun ini ada 85 anak muda yang menjadi peserta program Jagoan Digital. Mereka adalah pemilik bisnis start-up maupun para pegiat digital. Mereka bakal mengikuti sesi mentoring secara hybrid untuk memperdalam pengetahuan dan keterampilan digitalnya.

Mentoring dimulai dari 28-29 Agustus via online. Dilanjutkan dengan mentoring offline pada 5-6 September, yang diikuti oleh 75 peserta yang lolos seleksi.

Malang: Pesona Wisata yang Memikat di Kota Apel

Dalam sesi mentoring  para peserta akan mendapatkan banyak materi terkait penguatan skill digital. Seperti engineer mindset, algoritma, hingga Artificial Intelligent (AI) for engineer.

“Fokus tahun ini kita ingin mengakselerasi bisnis start up yang sudah berjalan, serta mengasah keterampilan para pegiat digital untuk memperluas bisnis digital-nya,” urai Ipuk.

Halaman Selanjutnya
img_title