Polres Situbondo Gencarkan Patroli Malam Selama Tahapan Pilkada

Personil Polres Situbondo berjaga di Kantor Bawaslu
Sumber :
  • Dok. Polres Situbondo/ VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA Banyuwangi – Polres Situbondo Polda Jatim gencar melakukan patroli saat tahapan Pilkada Serentak 2024. Beberapa lokasi yang jadi fokus patroli yakni di kantor KPU dan Bawaslu serta objek vital Pemerintah.

Satlantas Porles Situbondo Amankan 2 Sepeda Motor Saat Patroli Antisipasi Balap Liar

Patroli tersebut digelar selama tahapan Pilkada dimulai sejak pendaftaran paslon. Tak hanya kantor KPU dan Bawaslu, namun juga sejumlah titik keramaian seperti pasar hingga pusat perbelanjaan serta kantor Pemerintahan.

Hal itu dilakukan guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama tahapan Pilkada serentak 2024 di wilayah Kabupaten Situbondo.

Sunan Drajat: Wali Sang Pengangkat Derajat, Antara Fakta dan Legenda

Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan, melalui Kabag Ops Kompol Slamet Santoso menyatakan bahwa patroli malam ini merupakan bagian kegiatan dalam Operasi Mantap Praja Semeru 2024 dimana Polres Situbondo berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada 2024.

"Kegiatan patroli ini bertujuan untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif, terutama dalam pelaksanaan tahapan-tahapan penting dalam proses pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Situbondo," kata Kompol Slamet Santoso, Jumat, 30 Agustus 2024 malam.

Sunan Giri: Wali Penyebar Islam, Antara Legenda dan Peninggalan Sejarah

Selama patroli malam tersebut, personel Satgas Operasi Mantap Praja Semeru 2024 memantau berbagai area penting seperti kantor KPU, Bawaslu Kabupaten Situbondo, termasuk pemukiman warga, jalan-jalan utama, perkantoran, dan titik-titik yang dianggap rawan.

Dengan kehadiran Polisi pada malam hari, diharapkan dapat mencegah tindakan kriminal serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Situbondo.

Halaman Selanjutnya
img_title