Kemenag Buka Seleksi CPNS 2024 dengan 5.915 Formasi Khusus Lulusan Ma'had Aly

Kemenag Buka Seleksi CPNS 2024, Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas
Sumber :
  • Istimewa/ VIVA Banyuwangi

Jakarta, VIVA BanyuwangiKementerian Agama Republik Indonesia resmi membuka pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2024 mulai 1 hingga 14 September 2024.

Berkebun di Usia Emas: Merawat Jiwa dan Menyemai Kebahagiaan

Kesempatan ini membuka peluang besar bagi masyarakat untuk bergabung dalam birokrasi negara, khususnya bagi para lulusan Ma'had Aly. Dari total 20.772 formasi yang tersedia, sebanyak 5.915 formasi secara khusus diperuntukkan bagi lulusan Ma'had Aly.

"Kami berkomitmen memberikan akses santri Ma'had Aly untuk bisa ikut seleksi CPNS Kemenag. Ini adalah kali pertama dilakukan," ujar Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu 31 Agustus 2024.

Formasi Khusus dan Komitmen Kemenag untuk Keberagaman

Usia 40-an Bukan Penghalang: Hobi-hobi Menarik untuk Jiwa yang Tetap Muda

Sebagai bagian dari upaya untuk mendukung keberagaman dan pemerataan kesempatan, lebih dari 25% dari total formasi CPNS Kemenag tahun ini dialokasikan untuk lulusan Ma'had Aly.

"Tidak tanggung-tanggung, kita siapkan 5.915 formasi," tambah Gus Men. 

Melaju Bersama: Deretan Merek Motor Matic Terpopuler di Indonesia

Selain formasi bagi lulusan Ma'had Aly, Kemenag juga memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas, putra/putri Papua, putra/putri Kalimantan, serta lulusan terbaik atau cumlaude.

Halaman Selanjutnya
img_title