Dokter Onkologi Mundur dari RS Medistra Karena Larangan Hijab, ini Isi Lengkap Suratnya

Ilustrasi Perempuan Berhijab
Sumber :
  • Pinterest

Viral, VIVA Banyuwangi – Kasus terbaru yang mengejutkan kembali ramai diperbincangkan di media sosial, kali ini terkait dengan kebebasan beragama di tempat kerja. 

TikTokers Merapat! Inilah Deretan Lagu, Penyanyi, dan Album Paling Viral yang Bikin FYP-mu Bergoyang

Seorang dokter spesialis onkologi di Rumah Sakit (RS) Medistra, Jakarta Selatan, memutuskan untuk mengundurkan diri setelah mendapatkan perlakuan yang dianggap diskriminatif terkait penggunaan hijab

Keputusan ini tidak hanya mengejutkan komunitas medis, tetapi juga memicu reaksi keras dari warganet yang menilai hal ini sebagai pelanggaran hak asasi manusia (HAM).

Surat Pengunduran Diri yang Menyentuh

Linkin Park Babak Baru dengan Vokalis Emily Armstrong dan Album From Zero

dr. Diani Kartini, seorang spesialis bedah onkologi yang telah mengabdi di RS Medistra sejak 2010, akhirnya melayangkan surat pengunduran dirinya pada 29 Agustus 2024. 

Keputusan ini diambil setelah dirinya mengetahui bahwa pihak rumah sakit tersebut menerapkan kebijakan yang melarang penggunaan hijab bagi para tenaga medis, termasuk dokter umum dan perawat.

Bye-Bye Ngorok! 5 Cara Ampuh untuk Tidur Nyenyak Tanpa Gangguan

Dalam surat yang ia tujukan kepada direksi RS Medistra, dr. Diani menyatakan keprihatinannya terhadap kebijakan tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title