Imbangi Pengamanan KTT IAF di Bali, Polisi Periksa Kapal dan Penumpang di Pelabuhan Jangkar

Petugas Gabungan Periksa Kendaraan di Pelabuhan Jangkar
Sumber :
  • Dok. Polres Situbondo/ VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA Banyuwangi – Satuan Kepolisian Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Situbondo Polda Jatim memperketat pengawasan perairan khususnya Pelabuhan Jangkar dan Kalbut.

Satlantas Porles Situbondo Amankan 2 Sepeda Motor Saat Patroli Antisipasi Balap Liar

Hal itu kata Kapolres Situbondo AKBP Rezi Darmawan, S.I.K, M.I.K untuk mendukung Operasi Puri Agung II 2024 dalam rangka pengamanan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 dan High Level Forum on Multi Stakeholders Partnership (HLF MSP) tahun 2024 di Bali

“Kami melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan untuk imbangan Operasi Puri Agung II 2024 dalam rangka pengamanan KTT IAF ke 2 dan HLF MSP pada tanggal 1 - 5 September 2024 di Bali,”ujar AKBP Rezi Darmawan, Sabtu (31/8).

Sunan Drajat: Wali Sang Pengangkat Derajat, Antara Fakta dan Legenda

Pada pelaksanaan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) petugas juga melakukan pemeriksaan kapal yang melintas di perairan wilayah hukum Polres Situbondo.

Ditemui di Pelabuhan Jangkar, Kasatpolairud Polres Situbondo, AKP Gede Sukarmadiyasa  mengatakan anggota Satpolairud Polres Situbondo secara rutin melaksanakan patroli perairan dan melakukan pemeriksaan KLM di tengah laut.

Sunan Giri: Wali Penyebar Islam, Antara Legenda dan Peninggalan Sejarah

Pemeriksaan ini kata AKP Gede meliputi barang dan orang yang diangkut oleh KLM yang melintas di perairan Situbondo.

“Pelabuhan Kalbut dan pelabuhan Jangkar, jadi sasaran patroli karena kedua Pelabuhan itu juga sering dipakai untuk menuju Pulau Bali,”kata AKP Gede.

Halaman Selanjutnya
img_title