Profil dan Isi Surat Dokter yang Mundur dari RS Medistra Karena Larangan Hijab

Foto Dr. Diani Kartini
Sumber :
  • Istimewa

Viral, VIVA Banyuwangi – Kasus viral seorang dokter spesialis onkologi, yang mengundurkan diri dari RS Medistra karena merasa didiskriminasi terkait penggunaan hijab, telah memicu perdebatan sengit di media sosial.

Sunan Drajat: Wali Sang Pengangkat Derajat, Antara Fakta dan Legenda

Kejadian ini menyoroti isu kebebasan beragama di tempat kerja dan memicu reaksi keras dari masyarakat yang menganggapnya sebagai pelanggaran HAM.

Profil dr. Diani Kartini

Diani Kartini adalah seorang dokter spesialis onkologi yang saat ini berpraktik di Rumah Sakit Medistra dan RSU Bunda Jakarta. 

Sunan Giri: Wali Penyebar Islam, Antara Legenda dan Peninggalan Sejarah

Peremupuan itu meraih gelar dokter umum dari Universitas Sebelas Maret, Solo, pada tahun 2000, dan kemudian melanjutkan pendidikan spesialis bedah di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, lulus pada tahun 2006.

Dedikasinya pada bidang ini terbukti melalui pencapaian pendidikan lanjutannya. Dr. Diani menyelesaikan pendidikan Subspesialis Onkologi pada tahun 2009 dan meraih gelar Doktor dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada tahun 2019.

Sunan Ampel: Merangkai Dakwah dengan Kearifan, Menebar Islam di Tanah Jawa

Selain praktik klinisnya, beliau juga aktif dalam dunia pendidikan sebagai Dokter Pendidik Klinis di Program Studi Ilmu Bedah FKUI dan memegang jabatan Lektor.

Halaman Selanjutnya
img_title