Sarapan di Dodolan Kampung Ditotrunan Lumajang, Banyak Menu Pilihan

Suasana Dodolan di Kampung Ditotrunan
Sumber :
  • Achmad Fuad Afdlol/ VIVA Banyuwangi

Lumajang, VIVA Banyuwangi –Mencari menu untuk sarapan pagi atau yang sering disebut bule dengan breakfast, di Kota Lumajang, bisa langsung datang ke lokasi "Dodolan Kampung" yang berada di Kelurahan Ditotrunan, Kecamatan Lumajang, Jawa Timur.

Isu Kades Grobogan Digerebek, Warga Ngeluruk Ke Kantor Kecamatan

Banyak menu pilihan yang disajikan di lokasi Dodolan Kampung Ditotrunan tersebut, mulai dari lontong sayur, sego pecel, sego jagung, sego Karak, sego rawon, sego campur dan sejumlah hidangan lainnya.

"Ada pula bakso sapi, soto ayam dan sejumlah minuman khas Dodolan Kampung Ditotrunan, seperti sinom asem, es dawet, es cincau, dan banyak minuman lainnya," kata Koordinator Dodolan Kampung Ditotrunan, Joni Hidayat, pada Banyuwangi.viva.co.id, Minggu 5 Mei 2024.

Kasat Narkoba dan Kasat Binmas, Diganti Untuk Penyegaran

Dikatakan lagi oleh Joni, selain mereka menjual makanan berat, warga di RT 04 RW 05 ini, juga menjual makanan ringan seperti lumpia, cilok, cireng, bikang, lumpur, donat, dan macam-macam hidangan ringan lainnya.

"Sepertinya, aneka menu di Dodolan Kampung Ditotrunan ini sudah lengkap, mulai dari yang ringan hingga hidangan berat dan ada juga makanan penutupnya, monggo masyarakat yang bingung sarapan bisa langsung datang di Dodolan Kampung Ditotrunan yang buka setiap hari Minggu saja," papar pria yang kesehariannya dinas di lingkup pemerintahan Kabupaten Lumajang.

HCCM Kabupaten Lumajang Kebut Pendampingan Sertifikat Halal Kepada Pelaku Usaha

Rochimawati, seorang pengunjung mengatakan kalau menu di Dodolan Kampung Ditotrunan ini sangatlah terjangkau bagi masyarakat dan rasanya bisa diadu dengan masakan lainnya.

"Rasa tidak mengecewakan dengan harga serba murah, mulai Rp 10 ribuan saja," ujar Atiek, panggilan akrabnya.

Halaman Selanjutnya
img_title