Perputaran Uang di Festival Kukhara Banyuwangi Capai Rp 35 Juta Semalam

Masyarakat antusias berbelanja di Kukhara
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Perputaran uang di Festival Kuliner Khas Rakyat (Kukhara) Banyuwangi mencatatkan hasil yang baik yaitu mencapai Rp 35 juta pada hari pertama pagelaran. 

Cerpen Bahasa Using Banyuwangi: Kecaruk Maning

Hal tersebut menunjukkan antusiasme masyarakat Banyuwangi terhadap acara yang baru pertama kali dilaksanakan di Kelurahan Singotrunan, Kecamatan Banyuwangi tersebut. 

“Perkiraan dalam semalam, perputaran uang mencapai Rp 35 juta,” kata Ketua RW setempat, Budi Hariyono pada Banyuwangi.viva.co.id.

Terlibat Pengamanan WWF, Pokmaswas Pesona Bahari Jaga 5 Jalur Perairan Alternatif Banyuwangi

Perhitungan tersebut berdasarkan omset dari 42 pelapak yang tersedia di Festival kuliner tersebut, yaitu 1 pelapak minimal mendapatkan omset Rp 600 ribu. 

“Tapi itu rata-rata terkecil, bisa lebih. Misalnya bakso barokah mendapatkan Rp 2,5 juta, lapak kebab Rp 1 juta, dan sate Rp 700 ribu,” urai Budi. 

Pencurian Helm Marak di Banyuwangi, Pengunjung Kafe dan Salon Resah

Budi mengaku bersyukur, festival yang semulanya bertujuan untuk meramaikan lingkungan tempat tinggalnya dan mengangkat ekonomi masyarakat sekitar mendapatkan respon positif dari pecinta kuliner di Banyuwangi. 

Bukan hanya dari masyarakat Banyuwangi secara umum, dukungan juga bahkan secara kompak diberikan oleh masyarakat lingkungan Singotrunan dan sekitarnya yaitu dengan ikut serta dalam pembelian kupon yang dikhususkan untuk warga sekitar lokasi Festival Kukhara. 

Halaman Selanjutnya
img_title