Jangan Sampai Ketinggalan! Ini Jadwal Lengkap dan Lokasi Festival BEC Digelar

Peserta BEC sedang memamerkan busana etnik
Sumber :
  • Dok. Antara/ VIVA Banyuwangi

Wisata, VIVA Banyuwangi – Festival yang telah masuk kedalam Kalender Event Nasional (KEN) 2024, yaitu Banyuwangi Ethno Carnival (BEC), akan segera berlangsung dalam waktu dekat.

Cerpen Bahasa Using Banyuwangi, Judul: Lilin Lan Lintang

Dilansir dari Instagram @banyuwangi_tourism, acara yang telah dinanti oleh wisatawan dari dalam maupun luar negeri tersebut, akan diselenggarakan pada awal bulan Juli 2024.

BEC akan mengusung tema bernama “Ndaru Deso Revival of Village”, yang menceritakan dan menunjukan potensi dari setiap Desa di Banyuwangi, melalui kostum-kostum yang digunakan.

Bupati Banyuwangi: Penerimaan Siswa Baru SDN dan SMPN Gratis!

“Persembahan menakjubkan Banyuwangi Ethno Carnival 2024 akan kembali hadir mengguncangkan panggung karnaval dunia dengan tema Ndaru Deso "Revival of Village" yang memiliki makna pada kebangkitan desa yang sarat akan warisan budaya, juga kualitas hidup yang selaras dengan alam,” dikutip dari Instagram @banyuwangi_tourism. 

Kegiatan tersebut akan diikuti oleh peserta dari 144 Desa yang berbeda, rute yang ditempuh adalah sejauh 2,5 KM, dimulai dari Gesibu Blambangan, dan berakhir di Depan Kantor Bupati atau Taman Makam Pahlawan.

Bupati Banyuwangi Tambah Kendaraan Kesehatan untuk Daerah Sulit Dijangkau

Ini tanggal detail bagi wisatawan yang akan menyaksikan rangkaian persembahan BEC 2024:

1. 10-14 Juli, Crative Expo, Lorong Bambu Gesibu Blambang

2. 11-12 Juli, Srawung Seni, Gesibu Blambangan

Halaman Selanjutnya
img_title