Siapkan Jadwal Cuti, Festival BEC Digelar, Ini Tanggal dan Lokasinya!

Kemeriahan di panggung BEC 2023
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/VIVA Banyuwangi

Wisata, VIVA Banyuwangi – Festival Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) telah menjadi gelaran yang dinanti wisatawan dari dalam maupun luar negeri setiap tahunnya.

Investasi Masa Depan Laut, Ratusan Mangrove Ditanam di Pesisir Pantai

Pada tahun 2024, acara tersebut memiliki tema bertajuk Ndaru Desa Revival of Village, yang akan menunjukan potensi serta cerita kebangkitan tiap Desa di Banyuwangi pasca covid-19, melalui kostum-kostum yang diperagakan.

Dilansir dari Instagram @banyuwangi_tourism, Festival BEC akan berlangsung selama 4 hari pada awal bulan Juli 2024 di Taman Blambangan, Banyuwangi.

Peserta BEC sedang memamerkan busana etnik

Photo :
  • Dok. Antara/ VIVA Banyuwangi
Nyaris Tenggelam, Lanal Banyuwangi Selamatkan Kapal Berisi Keluarga dari Bali

“Siapkan dirimu untuk menyaksikan pesona desa-desa di Banyuwangi dalam BEC Ndaru Deso: Revival of Village! Ada banyak kejutan di rangkaian acara yang akan berlangsung mulai 10 hingga 14 Juli 2024,” dikutip dari Instagram 

Peserta dengan kostum yang menarik dan memanjakan mata, akan menempuh rute sepanjang 2,5 KM, yang dimulai dari Gesibu Blambangan, dan mengakhiri karnaval di Depan Kantor Bupati atau Taman Makam Pahlawan.

Daftar Tim dan Negara yang Mengikuti Internasional Tour de Banyuwangi Ijen 2024

Kamu tak hanya akan melihat karnaval, namun ragam UMKM juga kamu bisa nikmati di sepanjang jalur berlangsungnya pameran.

Bagi kamu yang ingin menyaksikan Festival BEC, masih ada waktu sekitar 25 hari lagi untuk mempersiapkan tanggal cuti serta tabungan.

Halaman Selanjutnya
img_title