Berjuang Demi Operasi Pasar Gas LPG 3Kg, Emak - Emak Percepat Masak

Mariati sabar mengantri sejak pagi hari demi tabung gas LPG 3Kg
Sumber :
  • Dovalent Vandeva Derico/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Semakin sulitnya mendapatkan pasokan LPG 3kg, membuat banyak emak - emak harus berjuang keras. Mulai dari mengantri sejak pagi hari hingga mempercepat proses memasak

Pengecer Gas 3kg Kehabisan Stok Tapi Tidak Ada Dropping Jelang Lebaran, Stok Aman?

Sudah sejak jam 07.00 pagi, Mariati sudah mengantri di areal tunggu Balai Desa Bajulmati Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi walaupun hanya seorang diri.

Warga Dusun Krajan Rt 04 Rw 01 Desa Sidodadi Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi tersebut berencana ikut antre dalam pasar murah tabung gas LPG 3kg yang belum tahu akan dimulai jam berapa.

Ubah Limbah Tahu Jadi Biogas, Langkah Membumi Atasi Pencemaran Lingkungan di Kedunggebang Banyuwangi

Emak - emak yang sehari - hari berjualan jamu tradisional tersebut, mengaku kesulitan untuk mendapatkan tabung gas LPG 3Kg sejak beberapa minggu terakhir.

"Masak tadi saya percepat karena takut tidak kebagian. Saya nekat saja pagi kesini. Saya sendiri tidak tahu nanti jam berapa datangnya," ujar Mariati.

LPG 3 Kg Langka, Sejumlah Warga Kembali Gunakan Tungku Kayu

Dalam pengakuannya, Mariati mengalami kesulitan mendapatkan pasokan tabung LPG 3kg sejak beberapa pekan terakhir. Dan jika ada, tabung gas LPG dijual dengan harga selangit.

"Biasanya saya beli harganya Rp 18.000 an. Tapi sekarang baru bisa dapat dengan harga Rp 22.000. Malahan minggu lalu saya terpaksa beli dengan harga Rp 24.000. Mana lokasinya jauh lagi," tambah Mariati

Halaman Selanjutnya
img_title