Warga Beda Kabupaten Ikut Antre Operasi Pasar LPG 3 Kg

Warga Kabupaten Situbondo beli tabung LPG 3kg di Kabupaten Banyuwangi
Sumber :
  • Dovalent Vandeva Derico/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Kesulitan mendapatkan pasokan LPG 3 kg, sejumlah warga dari beda Kabupaten nekat ikut mengantri. Kelangkaan LPG 3 kg terus meluas di kalangan masyarakat.

Pengecer Gas 3kg Kehabisan Stok Tapi Tidak Ada Dropping Jelang Lebaran, Stok Aman?

Operasi pasar LPG 3 kg yang digelar di halaman Pendopo Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, tampaknya bukan hanya diikuti oleh warga yang berdomisili dari Kecamatan Wongsorejo saja.

Sejumlah warga dari beda Kabupaten ikut juga mengantri bersama warga untuk bisa mendapatkan LPG 3 kg dengan harga Rp 16.000 karena di pasaran harganya sudah melonjak tajam serta sulit didapatkan.

Ubah Limbah Tahu Jadi Biogas, Langkah Membumi Atasi Pencemaran Lingkungan di Kedunggebang Banyuwangi

Seperti yang dilakukan Samsul Arifin Warga Dusun Jelun Desa Wonorejo Kecamatan Banyuputih Situbondo yang ikut berbaur bersama warga karena kehabisan stok LPG 3kg.

"Saya jual gorengan di pinggir jalan desa. 1 tabung gas LPG kalau sedang ada rejeki, bisa habis dalam semalam. Saya bawa 2 tabung tapi ini hanya boleh beli 1 saja. Dibagi bagi katanya," ujar Samsul Arifin sesaat setelah mendapatkan tabung LPG 3kg

LPG 3 Kg Langka, Sejumlah Warga Kembali Gunakan Tungku Kayu

Nelis solehati, yang juga berasal dari Kabupaten Situbondo juga mengeluhkan hal sama sejak beberapa bulan terakhir terkait sulitnya mendapatkan tabung gas LPG 3kg.

"Di Desa kami belum ada. Tidak tahu kenapa. Padahal semua warga sudah kesulitan untuk mendapatkan tabung gas LPG 3kg ini. Susah banget pokoknya," tutur Nelis Solehati saat dihubungi banyuwangi.viva.co.id Sabtu, 29 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title