Keras! Wakil Walikota Surabaya Dibentak Kabag Ops Polrestabes Surabaya

Kabag Ops Polrestabes, AKBP Toni Bentak Wakil Walikota Armuji
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/ VIVA Jatim

Surabaya, VIVA Banyuwangi –Dianggap menghalang-halangi serta provokasi warga. Wakil Walikota Surabaya, Armuji dibentak keras Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya, AKBP Toni Kasmiri.

Pencairan BLT Minim Sosialisasi, Lansia: Petugas Bilang Apa, Saya Tidak Paham

Ketegangan tersebut terjadi saat proses eksekusi rumah di lahan sengketa. Eksekusi sengketa lahan dan 28 unit rumah tersebut berada di Dukuh Pakis 4 Kota Surabaya Jawa Timur. Rabu, 9 Agustus 2023 dilakukan Pengadilan Negeri Surabaya dengan pengamanan dari Anggota Polrestabes Surabaya.

Berdasarkan putusan Nomer 944/Pdt.G/2019/PN.SBY. Lahan yang di atasnya berdiri 28 unit rumah itu mulanya disengketakan oleh Weni Oentari dengan Sidik Dewanto dan Haryo Soerjo Wirjohadipoetro. Yang dimenangkan Weni Oentari.

Penahanan 8 Tersangka Kasus Barelang Ditangguhkan. Yang Lain Kapan?

Namun eksekusi berjalan alot karena warga menolak pindah. Polisi yang melakukan pengamanan, mulai menertibkan warga yang dianggap menghalang-halangi proses eksekusi tersebut.

Eksekusi sengketa lahan diwarnai kericuhan

Photo :
  • Mokhamad Dofir/ VIVA Jatim
Ricuh! Karnaval Tingkat Desa Bajulmati Diwarnai Kericuhan

Malahan, Wakil Walikota Surabaya, Armuji yang berada di lokasi eksekusi mendapatkan bentakan keras dari Kabag Ops Polrestabes Surabaya, AKBP Toni Kasmiri karena dianggap ikut melakukan provokasi pada warga.

"Anda jangan menghalangi pemerintah, kenapa bapak harus datang ke sini?," bentak AKBP Toni pada Armuji.

Halaman Selanjutnya
img_title