Demokrat: Program Pemkab Banyuwangi Hanya Untuk Mendapatkan Untung

Michael Edy Hariyanto, Ketua Partai Demokrat Banyuwangi
Sumber :
  • Istimewa/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Baru saja diajukan ke DPRD Banyuwangi, berkas dokumen Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2024 mendapatkan tanggapan keras dari Wakil Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto.

Kiai Muhaimin Terpilih Menjadi Ketua MUI Banyuwangi

Politisi Partai Demokrat tersebut menilai, sebagian besar program pemerintah hanya berorentasi pada keuntungan.

Pernyataan keras tersebut disampaikan Ketua Partai Demokrat Banyuwangi saat dihubungi secara eksklusif Banyuwangi.viva.co.id.

1.238 Calon Jemaah Haji Asal Banyuwangi Siap Jalankan Rukun Islam ke-5

Michael menilai, sebagian besar dalam dokumen KUA dan PPAS hanyalah copy paste (menyalin) dari program-program tahun sebelumnya.

"Tidak ada inovasi. Hanya ada perubahan pada angka-angka saja. Tapi secara program sama saja. Tidak ada hal baru," ujar Michael.

Sebanyak 560 Warga Banyuwangi Ikuti Operasi Katarak Gratis

Malahan, Michael menilai sebagian besar program tersebut tidak pernah menyentuh sektor bagian yang paling membutuhkan dan hanya bagian permukaan saja.

"Menurut saya, banyak program dari Pemkab Banyuwangi yang dikhususkan pada memperoleh keuntungan dan bukan aspek sosial kesejahteraan masyarakat," tutur Wakil Ketua DPRD Banyuwangi tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title