Koalisi NasDem-Demokrat Gagal, Ini Sikap Tegas DPC Partai Demokrat Banyuwangi

Michael Edy Hariyanto, Ketua Partai Demokrat Banyuwangi
Sumber :
  • IG: @michaeledyh/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi - Kecewa dengan keputusan sepihak Partai NasDem yang memutuskan Cak Imin sebagai cawapres Anies Baswedan, Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi mulai mencopot semua banner dan baliho capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KKP) di Banyuwangi.

Gus Fawait Dapat Rekom Resmi Dari NasDem, Done!

Saat dikonfirmasi awak media, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto mengatakan, seharusnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendampingi Anies Baswedan, Namun tiba-tiba tersiar kabar santer Capres yang diusung NasDem tersebut memilih Cak Imin sebagai cawapresnya.

"Tahu-tahu ada PKB, langsung jadi cawapres dan tidak pernah berbicara kepada kita. Ya, saya sebagai Ketua DPC Demokrat bagaimanapun sempat ikut marah. Jadi saya perintahkan semua gambar-gambar yang ada Anies copot," tegas Michael geram, Jumat (01/09/2023).

Gus Makki dan Michael Edy Bapaslon Ter-klop Pilkada Banyuwangi

Sebagai kader militan Partai Demokrat, Michael tidak ingin parpol kebanggaannya dipermainkan dan dikhianati. Maka sebagai langkah tegas, pencopotan baleho bergambar Anies Baswedan diturunkan paksa.

"Makanya, semua baliho bergambar Anies yang kita pasang kita turunkan. Pencopotan sudah dilakukan mulai tadi malam," ucapnya.

PKB Beri Rekom untuk Pilkada Banyuwangi, Gus Makki: Siap jadi Anak Baik

Michael marah bukan karena tidak terpilihnya AHY sebagai cawapres. Melainkan komitmen dan sopan santun dalam berpolitik.

Secara sepihak Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh tiba-tiba menetapkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai cawapres Anies, tanpa sepengetahuan Partai Demokrat.

Halaman Selanjutnya
img_title